Hanembah Maring Gusti Allah

++++ Generasi Muda Untuk Bangsa ++++ Selamatkan Generasi Muda dari NARKOBA ++++

Cara Memindahkan Aplikasi + Obb/data File Android Anda dari Memori Internal ke Memori Eksternal (SD Card)

Tablet anda lambat. Mungkin kapasitas memori internal tablet anda sudah penuh. Lantas bagaimana memindahkan file aplikasi android pada memori internal tablet anda agar move on ke eksternal memori (SD card) tapi aplikasi tetap dapat bekerja sebagaimana mestinya.. Berikut saya sertakan artikel mengenai cara memindahkan file dari internal memori ke eksternal memori (SD card). Syarat : Tablet anda sudah dalam posisi ter ROOT

  1. Download dulu folder mountnya di Folder Mount File
  2. Kalo sudah download, (buka file manager anda) cari dan copy file folder+obb game yg ada di memori internal ke memori eksternal (SD card). Lokasi folder di : Android/obb (untuk .obb) file dan Android/data (untuk .data) file.
  3. Setelah dipindah ke (SD card), buat folder di lokasi asalnya (internal memori) dengan nama folder yang sama. Sesuai dengan yg agan pindahin tadi.
  4. Folder yang di internal memori yg baru anda buat ini dikosongin saja.. Untuk yang ada isi file .obb nya di letakkan di folder yang ada di eksternal memori (SD card)
  5. Buka aplikasi folder Mount yang anda unduh tadi.
  6. Pencet tanda + di kanan atas
  7. Akan muncul kolom baru. Isi kolom (Name) dengan nama aplikasi
  8. Kolom (Source) adalah sumber asal obb yg dibaca default sama aplikasi. Cari dan pilih, untuk koneksikan internal ke eksternal. Caranya : klik tab di bawahnya source > cari folder Android > obb (nama folder obb game) > pencet tombol checklist di kanan atas. > pilih no
  9. Ulangi langkah yang sama untuk yg di Destination (tulisan dibawah Source) tapi yang destination di set ke lokasi folder eksternal memori (SD Card)
  10. Jangan lupa centang exclude data file. Kalo udah simpan, terus keluar.
  11. Buka ulang aplikasi, harusnya sudah muncul pin putih di kolom list of pairs (ada nama profil aplikasi yg kita buat tadi)
  12. Tinggal klik pin putihnya jadi ijo 
  13. Kalo pin putihnya udah jadi hijau, berarti aplikasi sudah connect dengan eksternal memori. Keluar dari aplikasi folder mount, dan coba buka aplikasinya

Selamat Mencoba :)
 
Copyright Cangkrukan NengRat_an © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.| ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free